Surabaya

Ribuan Jamaah ikuti Sholawat Bersama Gus Azmi di Stikosa-AWS

Indrajatim.com | Surabaya – Meski gerimis, sejak petang Jamaah Gebyar Sholawat Nabi bersama Gus Azmi terus berdatangan di halaman kampus Stikosa-AWS, Senin(28/11). Kegiatan tersebut bagian dari rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dan sekaligus penutupan Dies Natalis Stikosa-AWS ke 58 tahun.

Ketua Stikosa-AWS Dr. Meithiana Indrasari, ST, MT dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan terima kasihnya melihat antusias jamaah yang terus memadati halaman kampus komunikasi tersebut. “saya berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin” kata Meithiana.

Banyak dari jamaah yang mengenakan payung dan jas hujan sambil duduk bersila terus mengikuti rangkaian acara tersebut. Tak sedikit pula yang rela diguyur hujan.

Foto: Dok Humas Stikosa-AWS

Panitia acara juga menyiapkan 1 unit ambulance kerjasama dengan YDSF, yang disiagakan di depan Pendopo Stikosa-AWS.

Ketua pelaksana Gebyar Sholawat Nabi, Haryo Yudo Seno yang juga pengurus Remaja Masjid A. Azis mengatakan, “acara ini masih dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, sekaligus wujud partisipasi Warga Medokan Semampir AWS dan Takmir Masjid A. Aziz pada Dies Natalis Kampus Stikosa.”

Baca Juga : Mahasiswi UC Kampanye Peduli Hemat Sampah Plastik di Kelurahan Gading, Surabaya

Pada kesempatan yang sama, Sutrisno selaku Sekretaris Takmir Masjid A. Aziz menyampaikan, acara ini dapat terselenggara karena semangat gotong-royong warga Medokan Semampir AWS gang 1 hingga 5, (sekitar masjid A. Aziz), dan juga berbagai pihak.

“Gebyar Sholawat Nabi bersama Gus Azmi ini diprakarsai oleh Takmir dan Remaja Masjid A. Azis, IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Stikosa-AWS, sivitas akademika Stikosa-AWS, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Medokan Semampir Surabaya, dan tentu saja semangat gotong-ronyong warga,” jelas Sutrisno

Lantunan Penuh Khidmat Sholawat Nabi yang dipimpin oleh Gus Azmi Askandar asal Paiton, Probolinggo, dan didampingi ustadz Fandi Irawan malam tadi, berkolaborasi dengan Majelis Sholawat Remaja Masjid A. Aziz yang menyajikan musik Albanjari. Selain massa Nahdliyyin; Fatayat, dan Muslimat NU, halaman Stikosa AWS juga dipadati jamaah remaja penggemar Gus Azmi.

Foto: Dok Humas Stikosa-AWS

Jajaran pimpinan dan para tenaga pendidikan (tendik) sivitas akademika Stikosa-AWS, pengurus IKA Stikosa-AWS, Jajaran Kecamatan Sukolilo, dan Kelurahan Medokan Semampir, dan Kapolsek Sukolilo turut hadir.

Pengamanan jalannya acara datang dari Satuan Security Stikosa-AWS dan aparat Polsek Sukolilo, serta bantuan satuan Banser yang datang dari PR Banser Kelurahan Sukolilo, Klampis, Rungkut dan Mulyosari. Hingga usai acara berlangsung tertib dan lancar. (Syarif WadjaBae)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button