logo
- Sponsored Ad - Advertisement

Festival Gubernur Suryo akan Jadi Agenda Tahunan DPRD dan Pemprov Jatim

  • 11-11-2022

Indrajatim.com - Magetan: Memperingati haul Gubernur Suryo ke-74, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi beserta sejumlah Forkopimda Kabupaten Magetan melakukan ziarah dan tabur bunga di makam Gubernur Suryo, Magetan pada Jumat (11/11) siang. 

Kegiatan ini mengawali gelaran Festival Gubernur Suryo dalam memperingati haul pemimpin pertama Provinsi Jawa Timur pasca Indonesia merdeka.

"Sejarah Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak bisa lepas dari peranan beliau. Selain gubernur pertama, beliau juga merupakan pahlawan nasional. Maka selayaknya setiap peringatan wafatnya, kami mendoakan dan berziarah ke makam beliau," kata Kusnadi di tempat pada Jumat (11/11) 

Kusnadi menambahkan, kegiatan ini menjadi pemicu semangat Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama dengan masyarakat untuk meneruskan perjuangan Gubernur Suryo dalam membangun kehidupan bangsa dan negara yang lebih maju. 

Baca Juga : Plt Dirjen Kekayaan Intelektual Ungkap Pentingnya Mendaftarkan Produk Ekraf ke HAKI

"Agar semangat beliau tidak hilang begitu saja karena kita membutuhkan banyak dorongan-dorongan batiniah untuk membangun bangsa dan negara," tambah Kusnadi 

Selain itu, Festival Gubernur Suryo yang dibarengi dengan pekan kebudayaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah setempat. 

"Harapannya, haul dan pekan kebudayaan ini akan menjadi daya tarik untuk mengundang orang berbondong-bondong datang ke Magetan. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat," papar Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim tersebut. 

Kusnadi juga menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menetapkan haul dan pekan kebudayaan Gubernur Suryo masuk dalam kegiatan kalender tahunan. 

"Kami sudah sepakat, saya DPRD Jatim bersama gubernur bahwa tiap tahun akan kita adakan haul untuk Gubernur Suryo di Magetan," tuturnya. 

Kusnadi berharap, haul Gubernur Suryo dapat menjadi pengingat sejarah kepahlawanan dan cita-cita para pejuang terdahulu bisa dicapai secara bergotong royong, bersinergi antara masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (Izzatun Najibah

Baca Juga : Kusnadi Ajak Pelaku Usaha dan Seniman untuk Daftarkan Karya Hak Intelektual


- Sponsored Ad - Advertisement

Press ESC to close