logo
- Sponsored Ad - Advertisement

Didapuk Jadi Komandan Kontingen, Ketua DPRD Kusnadi Optimis PWI Jatim Juara Umum Porwanas

  • 15-11-2022

Indrajatim.com – Surabaya: Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi menargetkan kontingen Jatim akan membawa pulang medali emas dari semua cabor pada ajang Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) ke-XIII yang akan dihelat di Malang pada 21-27 November 2022 mendatang.

“Saya dipercaya sebagai komandan kontingen Jawa Timur, harapannya kita dapat medali emas dari semua cabor yang kita ikuti. Memang namanya pertandingan olahraga, jadi dibutuhkan skill dan ketahanan fisik. Satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan ya dengan berlatih,” tutur Kusnadi saat meninjau latihan kontingen Jatim di Kampus Ubaya pada Selasa (15/11) pagi.

Karena menjadi ajang pertandingan olahraga terbesar di Indonesia untuk kalangan para wartawan, Kusnadi mengatakan untuk mencapai target tersebut bukanlah hal mudah. Para wartawan membutuhkan proses latihan intens dan stamina yang kuat untuk mempersiapkan diri menuju laga pertandingan.

Baca Juga : Sekitar 3000 Karya Lukis Akan Hadir di PSLI ke XIII

“Saya tahu, mereka wartawan setiap hari mengerjakan berita selama 24 jam. Seorang atlet kalau misalnya kurang istirahat dan tidur maka staminanya akan hancur. Ini menjadi tantangan besar bagi para wartawan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim itu.

Kusnadi berharap pada ajang pertandingan nanti, kontingen Jatim dapat membawa kebanggaan nama baik Provinsi Jawa Timur serta bisa membawa pulang sebagai juara umum.

“Mari kita bertanding secara fairplay, kita bukan bermusuhan tapi bertanding. Kita perlihatkan kepada masyarakat Jawa Timur bahwa kita sudah bekerja keras dan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Sementara itu, para peserta kontingen Wartawan Jatim dalam beberapa bulan belakangan ini memilih Kampus Universitas Surabaya (Ubaya) untuk dijadikan sebagai pusat pelatihan cabor tenis lapangan, tenis meja, sepak bola, dan futsal.

Rektor Ubaya Benny Lianto mengungkapkan, Kampus Ubaya mendukung penuh para kontingen Jatim dalam mempersiapkan diri menuju ajang Porwanas.

“Kami mendukung kegiatan dari para wartawan ini, teman-teman wartawan juga selalu me-support Ubaya. Jadi kami siap untuk menyediakan fasilitas untuk menjadi pusat latihan. Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai tim Jatim, semoga bisa menjadi juara umum” ungkap rektor Benny. (Izzatun Najibah)

Baca Juga : Buggy dan Syamduro dengan Lukisan Kupu-Kupu serta Bunganya


- Sponsored Ad - Advertisement

Press ESC to close