logo
- Sponsored Ad - Advertisement

Memperingati Hari Pahlawan, IJTI Surabaya adakan Safari Sholawat bersama Habib Syech

  • 05-11-2022

Indrajatim.com: Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korwil Surabaya akan mengadakan Safari Sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Acara tersebut akan diadakan pada Rabu (09/11/2022), pukul 19.00 WIB, di Lapangan Pagoda Pantai Ria Kenjeran, Surabaya.

Lukman Rozak selaku Ketua IJTI Korwil Surabaya mengatakan, selain wujud penghormatan terhadap semangat juang Para Pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia, Safari Sholawat ini juga merupakan bentuk empati Para Jurnalis terhadap kondisi bangsa Indonesia, yang dilanda bencana alam akhir- akhir ini.

“Semoga dengan kekuatan sholawat, dan berkah Sholawat, kondisi negeri ini tetap terjaga, aman, kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” ucap penuh harap dari Lukman Rozak

Lukman menambahkan, upaya lain dari kegiatan seperti ini agar meningkatkan kualitas Para Jurnalis, yaitu selain cerdas secara intelektual dan emosional, Jurnalis juga cerdas secara spiritual. Tentu saja ini merupakan bagian dari meneladani Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

“Dalam acara ini  kita juga mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan, Malang, dan tepat 9 November berlangsung 40 hari terjadinya peristiwa memilukan itu,” pungkasnya.

Mengingat Massa yang hadir diperkirakan ribuan Orang, Srirama Ardhi Putra, selaku Ketua Pelaksana Safari Sholawat bersama Habib Syech, mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Panitia telah berkoordinasi  dengan aparat keamanan dari TNI dan Polri.

“Selain TNI Polri, kami juga dibantu Satpol PP dan petugas BNPB Linmas Kota Surabaya. Tak hanya itu, kita juga melibatkan pengamanan swadaya dari Banser dan warga Madura di sekitar lokasi acara,” ujar Rama. (Syarif WadjaBae)

Baca Juga :  Jiwa Seni Anang Hanani, Selalu Muda, Selalu Surabaya (2) ; Kebersamaan Dalam Membangun Kesenian, hingga Sindiran untuk Wartawan


- Sponsored Ad - Advertisement

Press ESC to close